2 Minggu Diburon,  Briptu Johan Silalahi  Akhirnya MenyerahSuasana ketika petugas Intel Kodim 0207/Simal menggerebek oknum polisi dan warga sipil saat diduga pesta sabu.

2 Minggu Diburon, Briptu Johan Silalahi Akhirnya Menyerah

Siantar | jurnalsiantar.net
Setelah dua minggu lebih diburan, Briptu Johan Silalahi, anggota polisi yang kabur dalam penggerebekan di kawasan Tanjung Pinggir akhirnya menyerahkan diri ke Mapolresta Siantar, Senin (25/7/16).

Kapolres Siantar, Dodi Darjanto SIK, MMTA mengatakan, setelah menyerahkan diri, Briptu Johan menyerahkan diri sekira pukul 08.00 WIB pagi ke Polres Siantar.

Setelah menyerahkan diri, petugas yang bertugas di Sat Sabhara Polres Siantar ini langsung di BAP dan selanjutnya diserahkan ke Poldasu.

“Untuk polisi, kini kasusnya ditangani oleh polda. Dan polda yang akan melakukan tindakan tegas terhadap Johan Silalahi,”jelasnya.

Menurutnya, bila kelak hasil penyidikan yang dilakukan polda anggotanya itu terbukti terlibat penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan perjudian, sebaiknya diberi tindakan tegas dan bila perlu dipecat.

“Kalau yang bersangkutan tidak terbukti maka kita akan kembalikan hak-haknya sebagai polisi,” ucap Kapolres ketika ditemui di Mapolres Siantar.

Sebelumnya, petugas Intel Kodim 0207/ Simal menggerebek sebuab warung di kawasan Tanjung Pinggir.
Dari penggerebekan itu, petugas menemukan 3 petugas polisi, yakni Briptu Johan Silalahi, Aiptu EP, Bripka AS, serta 2 warga sipil, yakni Esron samosir dan Issan, diduga sedang pesta sabu sambil main judi.

Namun saat digrebek, Briptu Johan Silalahi melarikan diri dan diburu hingga dua minggu lebih lamanya.(JS3)

COMMENTS

DISQUS: 0