Bandarnya Kabur, Sat Narkoba Simalungun Sita 6 Paket Sabu dari Pria Ini

Bandarnya Kabur, Sat Narkoba Simalungun Sita 6 Paket Sabu dari Pria Ini

Jurnalsiantar.net– Personil Sat Narkoba Polres Simalungun menyita 6 paket narkoba jenis sabu-sabu dari IVS alias Ipeng (21), seorang pengedar sabu di Jalan Ragi Idup, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (10/1/2018) sekira pukul 21.00 WIB.

“Enam bungkus plastik klip kecil yang diduga berisi narkotika jenis sabu yang terdiri dari 3 bungkus plastik klip kecil diduga jenis sabu dijual seharga Rp 150 ribu, dan 3 bungkus plastik klip kecil diduga jenis sabu dijual seharga Rp 100 ribu,”ungkap Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Manaek Ritonga, Jumat (12/1/2018).

Dikatakan, sejak semula pihaknya sudah mencurigai pelaku, warga Jalan Rambung-rambing, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun itu merupakan pengedar narkoba di sekitar lokasi penangkapan.

Personil Sat Narkoba pun menyamar sebagai pembeli dan melalui seluler memesan narkoba jenis sabu- sabu seharga Rp 150 ribu kepada pelaku. Pelaku pun menyanggupi untuk menyediakan narkoba yang dipesan polisi dan menyepakati untuk bertransaksi di lokasi

Untuk memudahkan penangkapan terhadap pelaku, sejumlah personil Sat Narkoba pun menyebar di lokasi. Tidak lama kemudian pelaku datang dan menghampiri polisi yang melakukan penyamaran dan melakukan transaksi.

Ketika menyerahkan narkoba, tangan pelaku pun langsung ditangkap. Namun pelaku melawan petugas dan sempat mengambil narkoba dari kantong celana sebelah kanan dan membuangnya.

Tapi upayanya sia-sia. Petugas kemudian meringkusnya dan memintanya mengutip narkoba yang sempat dibuangnya.

“Ketika diinterogasi, tersangka mengaku mendapatkan narkoba itu dari seorang laki-laki yang bernama Andi yang rumanya tidak jauh dari lokasi penangkapan,”ucapnya.

Sayangnya, Andi sudah keburu melarikan diri hingga personil Sat Narkoba yang mendatangi rumahnya tak berhasil menemukannya. (*)

COMMENTS

DISQUS: 0