Dicurigai Dipakai Nyuri Lembu, Mobil Xenia Dirusak Massa

Dicurigai Dipakai Nyuri Lembu, Mobil Xenia Dirusak Massa

Jurnalsiantar.net – Diduga digunakan untuk mencuri lembu, 1 unit mobil Xenia Silver BK 1429 ZE dirusak massa di Afdeling II, Nagori Silampuyang, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Rabu (27/12/2017) sekira pukul 20.30 WIB.
Akibatnya mobil mengalami rusak berat.

 Kapolsek Bangun AKP Putra J. Purba, SH menjelaskan, pengerusakan mobil lantara warga menduga pengendara mobil mencuri ternak lembu.

Kecurigaan  berawal pada hari Rabu (27/12%2017) sekira pukul 20.00 WIB, ketika satpam kebun marihat melakukan patroli ke blok 01B dan menemukan 2 orang laki-laki yang tidak dikenal menaikkan buah restan ke dalam 1 unit mobil Xenia Silver BK 1429 ZE.

Melihat kedatangan satpam, kedua laki-laki itu langsung menurunkan 4 tandan buah sawit dari pintu belakang mobil lalu melarikan diri ke arah pos palang I.

Salah seorang satpam kebun kemudian menghubungi piket pos palang I untuk menutup palang. Melihat pos palang ditutup, kedua laki-laki tersebut menyuruh untuk membuka palang dan mengaku sebagai anggota TNI. Namun petugas jaga palang tidak menghiraukannya, hingga mobil memutar balik arah menuju Huta IV Gerak Tani dengan kecepatan tinggi.

Karena di lokasi perkampungan mobil melaju dengan kecepatan tinggi, masyarakat berteriak maling lembu. Masyarakat dari Huta IV Gerak Tani, Huta Pondok Pete, dan Huta V, Nagori Silampuyang, Kecamatan Siantar pun beramai-ramai melakukan pengejaran hingga mobil dapat dihentikan di Afdeling II 04 E, Nagori Silampuyang, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Berhasil menghentikan mobil, massa langsung melakukan pengerusakan. Beruntung, kedua laki-laki yang tidak dikenal itu berhasil melarikan diri.(JS)

COMMENTS

DISQUS: 0