Diduga Jadi Pengedar Sabu, Wanita Muda Diringkus dari Sinaksak

Diduga Jadi Pengedar Sabu, Wanita Muda Diringkus dari Sinaksak

Jurnalsiantar.net – Diduga berjualan narkoba jenis sabu-sabu seorang ibu rumah tangga inisial TK alias Ika (21) diringkus petugas Sat Narkoba Polres Simalungun dari rumahnya di Jalan Melati Lorong 7, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Selasa (8/1/2018) sekira pukul 17.00 WIB.

Selain Ika, petugas juga menangkap dua pria yang diduga jadi komplotannya, yakni DK alias Dodi (23) dan
AA alias Akbar (18).

Penangkapan pelaku merupakan hasil penyelidikan dan pengintaian yang personil Sat Narkoba di lokasi. Sebelum meringkus ketiga pelaku, sejak Selasa (8/1/2018) malam sejumlah personil Sat Narkoba sudah mengintai rumah pelaku Ika yang dicurigai sering digunakan untuk bertransaksi sabu. Namun hari itu tak ada tanda-tanda Ika akan bertransaksi.

Keesokan harinya, Selasa (9/1/218) sekira pukul 16.30 WIB, petugas melihat 4 pria yakni DK alias Dodi, AA alias Akbar, Eni dan Pijai1 memasuki rumah Ika.

Petugas pun segera bergegas ke rumah Ika dan mengamanka keempat pria tersebut. Selanjutnya petugas meminta Akbar dan Dodi mengeluarkan isi kantongnya.

” Dari kantong Dodi kita temukan yang
Rp 560 ribu, dimana uang tersebut diduga merupakan hasil penjualan narkotika baru disetor oleh Akbar. Sedangkan Eno dan Pijai diamankan untuk menjadi saksi dan dimintai keterangan,” ungkap Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Manaek Ritonga, Jumat (12/1/2018).

Petugas didampingi kepala lingkungan setempat kemudian membawa kedua pelaku ke rumah Ika. Setelah meringkus Ika, petugas melakukan penggeledahan dan dari sebuah pot bunga samping rumah Ika, petugas menemukan 1 buat dompet warna hitam putih berisikan 3 buah mancis, 2 buah jarum, 1 bungkus plastik klip besar, 1 bungkus plastik klip sedang, 8 buah pipet

“Selanjutnya kita menemukan 1 buah bong di samping TV, dan selanjutnya saksi menemukan 1 buah dompet warna biru yang berisikan 1 buah kaca pirex, 1 buah plastik klip besar, 4 buah buku hutang narkoba di dalam kamar Ika. Kita juga menemukan dompet bewarba coklat yang didalam nya berisi uang senilai Rp 2.503.000 yang diduga hasil penjualan narkotika,”ungkapnya.

Tak hanya itu, dari atas pintu kamar, petugas menemukan 1 bungkus plastik klip kecil yang diduga berisikan narkotika jenis sabu.

“Ketiga tersangka dan 2 saksi beserta barang bukti diamankan dan dibawa ke Mako Sat Narkoba Polres Simalungun untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut,”tutup AKP Manaek Ritonga. (*)

COMMENTS

DISQUS: 0