Irpan Saputra Tewas Gantung Diri di Sel, Ini Kata Polisi

Irpan Saputra Tewas Gantung Diri di Sel, Ini Kata Polisi

Jurnalsiantar.net – Irpan Saputra alias kelboy (22), warga Jalan Tanah Jawa Gang Jafar, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara ditemukan tewas gantung diri di dalam sel tahanan Polsek Siantar Utara pada, Rabu (28/12/2017) sekira pukul 05.30 WIB.

Irpan dipenjara lantaran melakukan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan, melanggar pasal 378 sub pasal 372 KUHP, sesuai dengan laporan polisi nomor : Lp/ 25 / VII / 2017 / STR / Sek. Siantar utara, tanggal 04 juli 2017.

Pada hari Selasa (26/12/2017) sekira pukul 09.00 WIB, tersangka (Irpan) diamankan oleh massa di Pajak Horas.

Setelah diamankan massa, personil Polsek Siantar Utara menjemput dan membawa irpan Saputra ke polsek Siantar Utara.

“Pada hari Selasa (26/12/2017) sekira pukul 19.30 WIB, TSK (Irpan) dimasukkan ke RTP untuk proses selanjutnya dengan menggunakan celana pendek warna merah dan kaos oblong. Selanjutnya, Rabu (27/12/2017)sekira pukul 05.30 WIB, petugas mengecek TSK yang berada di dalam RTP, dan menemukan tersangka gantung diri dengan cara melilitkan ikat pinggang ke lehernya dan mengikatkan ke besi ventilasi pembatas ruang sel,” ujar Kapolres Siantar AKBP Doddy Hermawan.

Setelah melihat TSK gantung diri, petugas membawanya ke rumah sakit untuk dilakukan pertolongan dan dari pemeriksaan dokter bahwa tersangka telah meninggal dunia.

“Setelah meninggal jasadnya dibawa ke ruang forensik RSUD Djasamen Saragih untuk dilakukan pemeriksaan secara medis,” ungkapnya.

Usai dibawa ke ruang forensik, pihak kepolisian menghubungi pihak keluarga. ” Telah adanya surat pernyataan dari pihak keluarga bahwasanya tidak keberatan atas kejadian gantung diri yang dilakukan oleh tersangka di dalam RTP Polsek Siantar utara,” pungkasnya. (Hamzah)

COMMENTS

DISQUS: 0