Jelang Tahun Baru, Satu  Rumah dan Tiga Kios  di Jalan Renville Terbakar

Jelang Tahun Baru, Satu Rumah dan Tiga Kios di Jalan Renville Terbakar

Jurnalsiantar.net– Menjelang Tahun Baru 2018, warga seputaran Jalan Renville, Lorong II, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Siantar Timur dikagetkan dengan terbakarnya satu unit rumah dan tiga kios, Rabu (27/12/2017)sekira pukul 03.30 WIB.

Keempat korban pemilik rumah dan kios bernama, Sait Maruli Napitu (54) pemilik rumah dan  Pama Purba (64), Rolas Purba (35), Tolib Sirait (55), ketiganya pemilik kios.

Saat terjadi kebakaran dua saksi mata yang diketahui bernama Lambok Situmorang (48), warga Jalan Renville Lorong II Kelurahan Merdeka, Kecamatan Siantar Timur mengatakan,
saat melintas dia melihat ada api di rumah korban dan Sait Marulina Napitu berteriak minta tolong.

Setelah mendengar teriakan, pemilik rumah terbangun dan melihat ada kobaran api di atas flafon rumahnya. Lambok Situmorang dan berusaha mencoba memadamkan api dengan memakai kain selimut yang dibasahi air.

Namun api yang semakin membesar dan sudah merembet ke dinding rumah dan kios lainnya. Barang yang berhasil diselamatkan dari rumah Sait Maruli Naputu yakni satu unit sepeda motor.
Saat kebakaran, salah satu warga, Ganda Maruli Napitu menghubungi pemadam kebakaran STTC, namun tidak diangkat telephonnya, kemudian Ganda bersama temannya langsung berangkat ke STTC dan memberitahukan bahwa telah terjadi kebakaran.

Mendapat kabar kebakaran, sekira pukul. 04.15 WIB,  dua unit Damkar STTC dan enam unit Damkar Pemko Pematangsianta meluncur ke lokasi dan sekira pukul 05.30 WIB berhasil memadamkan api.

“Saat  kebakaran, korban Sait Maruli Napitu tengah berada di dalam rumah, sedangkan yang lainnya dalam keadaan kosong,”kata Kasubbag Humas Polres Siantar Iptu Resbon Gultom.

Barang -barang  yang terbakar adalah berupa Rumah dan kios milik korban terbuat dari papan semi permanen, serta barang-barang lainnya berupa 
barang dagangan, rokok, bakal kain, pakaian jahitan, bahan- bahan sablon, bahan batu nisan dan mesin jahit, perabot rumah,julkas, lemari dan styling.

” Kerugian materil ditaksir senilai lebih kurang Rp 300 juta Penyebab kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik (korslet),” pungkasnya. (Hamzah)

COMMENTS

DISQUS: 0