Jual Sepeda Motor di Black Market,  Anak Timbang Galung Dijebloskan Ke Penjara

Jual Sepeda Motor di Black Market, Anak Timbang Galung Dijebloskan Ke Penjara

Jurnalsiantar.net– Niat cari keuntungan dengan menjual sepeda motor Yamaha Mio curian di grup facebook Black Market malah membuat Indra Maulana Tanjung (23) mendekam di penjara. Soalnya, pemilik sepeda motor membaca postingan dan meringkus Indra.

Indra Maulana Tanjung, pria pemilik tato di tangan dan di dada dan menetap di Jalan Suprapto, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat ini diringkus
Alboin Jannes Silaen dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Siantar Barat, Sabtu (16/12/2017) sekira pukul 16.30 WIB.

Awalnya, Alboin Jannes Silaen yang kehilangan sepeda motor Yamaha MioBK 5580 TAI, mencoba mencari sepeda motornya yang hilang dari parkiran samping Gereja HKBP, Jalan Gereja Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan, Jumat (15/12/2017)  sekira pukul 22.00 WIB.

Tak disangka, Indra Maulana memajang poto dan menyatakan me jual sepeda motor itu di grup Black Market. Korban pun menjebak pelaku dan berhasil meringkusnya.

Setelah diserahkan kepada polisi, Indra Maulana Tanjung mengaku mendapat sepeda motor iyu dari dua rekannya yang melakukan pencuri di wilayah Polsek Siantar Selatan.

“Tersangka Indra Maulana Tanjung ini sebagai penadah dan  pelaku utama AT dan Y belum tertangkap. Tersangka ini mau menjual, namun belum sempat terjual tertangkap oleh korban karena menjual lewat postingan Facebook (FB) pasar gelap (black market),” jelas Kapolsek Siantar Selatan Iptu Rudi Panjaitan, Minggu (17/12/2017).

Awalnya korban menyerahkan pelaku ke Polsek Siantar Barat. Dan setelah pengakuan Indra dirasa sudah cukup, Polsek Siantar Barat mengabarkan ke Polsek Siantar Selatan dengan ditangkapnya seorang penadah sepeda curian.

“Setelah dapat kabar, empat anggota langsung menjemput tersangka penadah sepeda motor curian ke Polsek Siantar Barat,” ujar mantan kanit Idik II Ekonomi Sat Reskrim Polres Siantar ini.

Dari tersangka yang gagal mencari untung lewat Black Market, Polisi menyita satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna biru BK 5580 TAI
yang coba dijual, dan satu sepeda motor milik tersangka pribadi Yamaha Mio warna merah BK 2925 AAU

“Tersangka akan dipersangkakan melanggar pasal 363 jo pasal 480 KUHPidana,” pungkasnya. (Hamzah)

COMMENTS

DISQUS: 0