Kabur dari Lapas Pangururan, Ricky Simanjuntak Diringkus di Pasar Horas

Kabur dari Lapas Pangururan, Ricky Simanjuntak Diringkus di Pasar Horas

Jurnalsiantar.net – Tiga bulan diburon setelah melarikan dari Lapas Pangururan Kabupaten Samosir, Ricky Simanjuntak (20) alias Washington alias kucing akhirnya diringkus di Pasar Horas, Kota Siantar, Senin (1/1/2018) sekira pukul 12.00 WIB.

Kepala Pos Polisi Pasar Horas  Aiptu Pitra Jaya mengatakan, Ricky Simanjuntak damankan tengah minum diwarung kopi tepat di balerong Jalan Imam Bonjol Pasar Horas tengah bersama isterinya.

Penangkapan terhadap Ricky Simanjuntak dilakukan petugas yang tengah berpatroli jalan kaki di seputaran Pasar Horas. “Saat diinterogasi tentang proses hukumannya di lapas pangururan Kabupaten Samosir Ricky berbohong dengan mengatakan bahwa dia sudah bebas bersyarat,” ujar Pitra Jayam

Hanya saja, petugas tidak percaya begitu saja. Petugas pun mengamankannya dan langsung menghubungi Lapas Pangururan.

“Saat kita hubungi, petugas Lapas Pangururan mengatakan Rucky adalah Daptar Pencarian Orang (DPO)  mereka,” katanya.

Mendapat informasi bahwa DPO lapas Pangurursan sudah diamankan oleh petugas Kepolisian Pasar Horas, petugas lapas Pangururan berkordinasi dengan petugas Lapas siantar yang berada di Jalan Asahan.

” Tadi sekira pukul 13.00 WIB, petugas lapas Siantar Jalan Asahan tiba di Pos Polisi Pasar Horas dan kita serahkan Ricky Simanjuntak kepada kepala seksi pembinaan Lapas Siantar,” pungkasnya. (Hamzah)

COMMENTS

DISQUS: 0