Pengedar Sabu Tanah Jawa Ngaku Belanja dari Bandar Sabu Siantar

Pengedar Sabu Tanah Jawa Ngaku Belanja dari Bandar Sabu Siantar

Jurnalsiantar.net – Setelah sekian lama dicari akibat terlibat dalam peredaran narkoba jenis sabu-sabu, BS alias Budi (35), warga Andarasi, Nagori Parbalogan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten  Simalungun akhirnya berhasil diringkus oleh personil Sat Narkoba Polres Simalungun, Kamis 4/1/2017) sekira pukul 20.00 WIB.

Selain itu petugas juga meringkus E alias Efen (35), yang diduga merupakan komplotan dan teman sekampung Budi.

“Kedua tersangka ini ditangkap di Simpang Marihat Ulu, Nagori Silampuyang, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun,” ungkap Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Manaek Ritonga, Minggu (7/1/2018) siang.

Dijelaskan, Budi yang diketahui merupakan pengedar narkoba jenis sabu-sabu berhasil diringkus oleh personil Sat Narkoba yang menyamar sebagai pembeli.

“Kita lakukan penyamaran (undercover buy) dengan cara menelpon Budi,  dan memesan narkotika jenis sabu sebanyak 5 gram dengan harga Rp 4.5 juta,” ungkapnya.

Ketika hendak bertransaksi, Budi Simanjuntak muncul dengan rekannya yang tidak diketahui identitas lengkapnya. Namun Budi tak langsung menyerahkan sabu-sabu tersebut. “Waktu pertama datang dia bilang, ada barang ada uang,” ujar Kasat Narkoba.

Setelah kesepakatan terjadi, Budi dan temannya pergi dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat guna mengambil narkoba jenis sabu-sabu tersebut.

“Sekira pukul 21.00 WIB, Budi Simanjuntak datang dan saat  memberikan sabu dan langsung kita tangkap,” ujarnya.

Dari pelaku disita satu bungkus plastik klip  berisi narkotika jenis sabu yang dibalut plastik warna hitam, satu 
unit sepeda motor Honda Beat berwarna putih BK 2366 dan juga 
handphon3 merek LG berwarna hitam serta uang Rp 50 ribu.

Kepada petugas, BS mengaku mendapat narkotika sabu- sabu dari perempuan yang  berinisial B yang berada di wilayah Kota Siantar.

“Saat kita lakukan pengembangan ke Kota Pematangsiantar, perempuan yang berinisial B tidak berhasil ditemukan, dan kedua tersangka diboyong ke Polres Simalungun guna penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Hamzah)

COMMENTS

DISQUS: 0