Sempat Kabur, Bandar Sabu Jalan Narumonda Diringkus

Sempat Kabur, Bandar Sabu Jalan Narumonda Diringkus

Simalungun – Setelah sempat melarikan diri, J alias Jon Kero alias Pellong (37) bandar narkoba jenis sabu-sabu akhirnya diringkus petugas Sat Narkoba Polres Simalungun dari sekitara kediamannya di Jalan Naromonda Gg Dame, Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, Sabtu (6/12/2018) sekira pukul 23.00 WIB.

Dari pelaku petugas menemukan sejumlah barang bukti narkoba jenis sabu dan ekstasi serta sejumlah peralatan mengisap sabu-sabu.

Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Manaek Ritonga, Minggu (7/1/2018) mengatakan, pelaku sempat melarikan diri ketika personil Sat Narkoba Polres Simalungun meringkus Feriman Tampubolon dari Jalan Narumonda Gang Dame, Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar.

Namun pada Sabu (6/1/2018) sekira p pukul 23.00 WIB pihaknya mendapat informasi kalau Junika alias Jon Kero alias Pellimg telah kembali ke rumahnya.

“Atas dasar informasi tersebut kita berangkat ke TKP dan melakukan penyelidikan. Tidak lama kemudian kita mendapati pelaku berada di lorong rumahnya,”ucapnya.

Tak butuh waktu lama petugas berhasil meringkus pelaku dan membawanya ke tempat yang ada cahaya lampu.

“Selanjutnya kita memerintahkan tersangka untuk mengeluarkan isi kantongnya dan kita temukan. barang bukti 1 bungkus plastik klip yang diduga berisikan narkotika jenis sabu dan uang Rp.190 ribu,”jelasnya

Didampingi kepala lingkungan setempat, petugas mencari barang bukti lainnya di sekitar lorong rumah pelaku. Dari sela dinding dapur rumah abang tersangka petugas pun menemukan barang bukti lainnya.

“Dari tersangka kita menyita 1 bungkus plastik klip kecil yang diduga berisikan narkotika jenis sabu, 1 bungkus kotak rokok merk surya yang dilakban warna putih yang berisi 7 bungkus plastik klip yang diduga berisikan narkotika jenis sabu, 1 bungkus plastik klip berisikan pil ekstasi,”ucapnya.

“Kita juga menyita yang Rp 190 ribu dan sebuah hape merek moto warna hitam, sebuah kaca pirex bekas bakar dibalut kertas, 3 plastik klip kosong, serta 1 bungkus kertas yang berisikan 1 buah timbangan,”tambahnya.

Namun ketika diinterogasi, pelaku selalu memberi keterangan yang berubah-ubah. “Tersangka dan barang bukti diamankan dan dibawa ke mako Sat Narkoba Polres Simalungun untuk proses penyidikan lebih lanjut,”tutup Kasat.

COMMENTS

DISQUS: 0